KEPENGURUSAN IKATAN ALUMNI PPG LPTK UNIFLOR DILANTIK

 


Minggu (4/8/2024), bertempat di Auditorium H. J. Gadi Djou, berlangsung kegiatan Pelantikan Kepengurusan Ikatan Alumni (IKA) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Universitas Flores (Uniflor) untuk tahun kepengurusan 2024/2028. Hadir Kaprodi PPG LPTK Uniflor Dr. Veronika Genua, S.Pd., M.Hum., Penasihat 1 IKA PPG LPTK Uniflor Dr. Sofia Sa'o, M.Pd., Penasihat 2 IKA PPG LPTK Uniflor sekaligus Ketua Panitia Dra. Maria M. Bali Larasati, M.Hum., pengurus PPG LPTK Uniflor, dan 174 alumni baik secara luring maupun daring.

Dalam sambutan Veronika Genua mengatakan momen ini merupakan langkah awal untuk terus saling berkolaborasi. Dalam keterbatasan dan kekurangan PPG LPTK Uniflor berusaha untuk membentuk sebuah wadah yang dinamakan IKA PPG LPTK Uniflor untuk pemenuhan syarat akreditasi demi pengembangan Uniflor. Dukungan alumni sangat membantu demi kelancaran dan koordinasi alumni dalam kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi. Upaya peningkatan mutu tidak terlepas dari peranan alumni yang tersebar di tanah air mulai dari Papua, Maluku, Bima, NTB, Bali, dan NTT.


Melalui nama baik alumni maka PPG LPTK Uniflor akan semakin jaya dan berkembang di tengah masyarakat. Saat ini alumni berjumlah 174 orang dan untuk Angkatan 2 Daljab sudah menikmati hasil sertifikasi guru dan meraih kesuksesan di berbagai bidang. Diharapkan alumni mengibarkan bendera PPG di mana pun berada dan mempromosikan PPG LPTK Uniflor maupun Uniflor kepada publik.

Pelantikan Pengurus IKA PPG LPTK Uniflor dilakukan oleh Veronika Genua terhadap para pengurus yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, hingga koordinator masing-masing wilayah disusul penandatanganan berita acara. Gregorius Raja, S.Pd., Gr. terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Harian.

Dalam sambutan Gregorius menyampaikan terima kasih kepada Uniflor yang telah memfasilitasi pembentukan IKA PPG LPTK Uniflor. Ia juga berterima kasih kepada sesame alumni yang telah memberikan kepercayaan padanya sebagai Ketua Umum Pengurus Harian. Ke depannya ia berharap dapat bekerja sama dengan sesama alumni dan pihak kampus dalam berbagai bidang terutama dalam bidang pendidikan.





Kegiatan diakhiri dengan foto bersama Pengurus PPG LPTK Uniflor dengan Pengurus IKA PPG LPTK Uniflor, dan alumni per masing-masing bidang studi yaitu Bidang Studi Pendidikan Matematika, Bidang Studi Pendidikan Fisika, Bidang Studi Pendidikan Sejarah, dan Bidang Studi Pendidikan Bahasa Indonesia.(2teh).

Previous
Next Post »