LPTK UNIFLOR AGENDAKAN PENGUKUHAN PESERTA PPG DALJAB ANGKATAN 3 DAN PELANTIKAN IKATAN ALUMNI

 



Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Universitas Flores (Uniflor) yang ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi pada Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) dalam waktu dekat mengagendakan 2 kegiatan yaitu pengukuhan dan sumpah profesi mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan (Daljab) Angkatan 3, dan Pelantikan Ikatan Alumni (IKA) PPG LPTK Uniflor.

Dalam konferensi pers Kaprodi PPG LPTK Uniflor Dr. Veronika Genua, M.Hum. mengatakan setelah mengikuti perkuliahan selama 57 hari dan serangkaian ujian, sejumlah 115 mahasiswa PPG Kategori 1 Angkatan 3 akan mengikuti pengukuhan dan sumpah profesi pada Senin (5/8/2024). 115 mahasiswa itu terdiri dari 113 mahasiswa PPG Daljab Angkatan 3, dan 2 peserta retaker PPG Daljab Angkatan 2 dengan SK Kelulusan yang ditetapkan oleh Rektor Uniflor berdasarkan surat pemberitahuan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi.

Kegiatan akan dilaksanakan secara hybrid (luring dan daring). Peserta yang mengikuti secara luring sebanyak 92 orang dan daring 23 orang. Umumnya peserta yang mengikuti secara luring berasal dari Provinsi NTT namun ada 2 peserta dari Bima dan Bali yang bersedia datang ke Kampus Uniflor guna mengikuti kegiatan secara luring. Setiap peserta daring telah dikirimi Sertifikat dan selempang kelulusan, di mana nanti selempang tersebut akan dipasang oleh anggota keluarga dan disaksikan melalui Zoom.

Ketua Panitia Dra. Maria M. Bali Larasati, M.Hum. mengatakan sebelum pelaksanaan kegiatan pengukuhan dan sumpah profesi, kegiatan akan didahului dengan pelantikan IKA PPG LPTK Uniflor pada Minggu (4/8/2024) di Auditorium H. J. Gadi Djou. Sebelumnya telah dilakukan pemilihan pengurus dan koordinator wilayah di seluruh Indonesia (Papua, Sulawesi, Bali, NTT, NTB) melalui Zoom.

Hal tersebut merupakan bagian dari akreditasi di mana setiap program studi wajib membentuk ikatan alumni untuk melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi dan kegiatan ekstra lainnya.

Saat ini PPG LPTK Uniflor sedang bersiap menerima mahasiswa PPG Calon Guru yang didahului dengan tes dan wawancara. PPG LPTK Uniflor juga mendapatkan dana melalui verifikasi kelayakan oleh Tim Evaluasi dari Kementrian. Dana tersebut akan digunakan untuk pembelian peralatan laboratorium micro teaching untuk pembelajaran praktik.(2teh).


Previous
Next Post »