RAKOR EVALUASI PELAKSANAAN PPG DALJAB KATEGORI 1 ANGKATAN 2 TAHUN 2023

 


Melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan pada Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendibudristek RI), Universitas Flores (Uniflor) mendapat kepercayaan sebagai Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) penyelenggara Pendidikan Profesi Guru (PPG). Saat ini untuk PPG Dalam Jabatan telah memasuki masa perkuliahan PPG Dalam Jabatan (Daljab) Kategori 1 Angkatan 3. Oleh karena itu pada Senin (11/12/2023) dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan PPG Daljab Kategori 1 Angkatan 2 Tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Kaprodi PPG Uniflor Dr. Veronika Genua, S.Pd., M.Hum. dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan di Aula Hotel Flores Mandiri. Ia menyampaikan bahwa pada 2 minggu sebelumnya juga dilaksanakan pelaporan tentang kegiatan pelaksanaan PPG untuk setiap LPTK yang ada di seluruh Indonesia yang berjumlah 130 perguruan tinggi. Kendala yang dihadapi oleh LPTK yang ada terutama oleh mahasiswa PPG adalah sarana prasarana antara lain jaringan internet. Mahasiswa PPG harus menyesuaikan diri dengan sistem pembelajaran daring karena ini merupakan sesuatu yang baru.


Kegiatan yang dihadiri oleh para guru pamong dan dosen sesuai bidang studi tersebut mengagendakan laporan pelaksanaan evaluasi pembelajran PPG Kategori 1 Angkatan 2, juga rapat koordinasi yang berkaitan dengan Ujian Kompetensi Mahasiswa (UKM) PPG. UKMPPG bertujuan antara lain menjamin lulusan PPG yang kompeten dan terstandar secara nasional, dan menyiapkan lulusan PPG agar mampu berkompetisi dan sanggup menghadapi berbagai tantangan di era global, khususnya era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0.(2teh).

PUBLIKASI UNIFLOR

(2teh)


Previous
Next Post »