PPG LPTK Uniflor Dapat Dana Revitalisasi Dari Dirjen Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi Sebesar Rp 600 Juta



ENDE,GlobalFlores.com-PPG LPTK Universitas Flores (Uniflor) Ende mendapatkan pendanaan revitalisasi untuk pengembangan Universitas Flores sebesar Rp 600 Juta dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi.
Kaprodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Flores, Dr. Veronika Genua, M.Hum,mengatakan hal itu dalam keterangan persnya kepada wartawan di Kampus Uniflor Ende,Sabtu (3/7/2024).
“Proses pemberian dana tersebut telah melalui verifikasi kelayakan oleh tim evaluasi dari kementrian dan telah disahkan melalui tanda tangan kontrak oleh Rektor Universitas Flores dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi tanggal 31 Juli 2024,”katanya.

Dijelaskan penggunaan dana tersebut untuk pembelian alat lab mikro teaching untuk pembelajaran praktik pembelajaran mikro reflektif kelas nyata, virtual dan hybrid.
Selain itu, sumber belajar melalui buku pustaka, dan berbagai kegiatan workshop dengan narasumber dari tim 11 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi yakni,

  1. Workshop penguatan layanan penyelenggaraan pembelajaran mikro reflektif melalui pengembangan panduan dan instrument kelas nyata, virtual dan hybrid.
  2. Lokakarya pengembangan pembelajaran daring berbasis learning management system (LMS).
    3.Pelatihan pengembangan media berbasis Augmented reality dan Hibah pengembangan produk inovatif pembelajaran berupa modul pembelajaran dan multimedia (AR).
    Pesertanya kegiatan adalah dosen PPG dan Guru Pamong dan pelaksanaan kegiatan mulai bulan Agustus sampai November. Untuk laporan akhir pada bulan Desember 2024.
    “Jadi betapa padatnya kegiatan untuk PPG, tapi kami sudah berkomtmen untuk selalu bekerja keras penuh waktu selalma 7 hari Senin – Minggu untuk pemgembangan dan kemajuan lembaga tercinta Universitas Flores dengan salam PPG yakni, Senyum, Salam, Sapa, Semangat, Sukses, Surga, AMIN,”katanya.

Dikatakan PPG LPTK Universitas Flores saat ini sedang siap untuk menerima mahasiswa PPG calon guru yang didahului oleh tes dan wawancara yang sulit seperti tes untuk PPPK dan PNS melalui tes substantif.
Untuk persiapan perkuliahan PPG Calon guru, dosen pengelola PPG telah memdapatkan pelatihan dan akan mensosialisasikan perencanaan perkuliahan PPG untuk para dosen dan GP,ujarnya. 

(rom)

Previous
Next Post »