TES SUBSTANTIF CALON MAHASISWA PPG PRAJABATAN ANGKATAN 1 2024 UNIVERSITAS FLORES


Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Universitas Flores (Uniflor) diberi kepercayaan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendibudristek RI) sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) untuk mahasiswa PPG Prajabatan Angkatan 1 2024.

Sejumlah 206 peserta untuk seluruh bidang studi mengikuti Tes Substantif yang dilaksanakan pada Senin s.d. Rabu (3-5/6/2024). Per hari dilaksanakan 2 sesi yakni sesi 1 dimulai pukul 08.00 s.d. 11.30 dan sesi 2 pukul 12.30 s.d. 16.30 WITA. Setiap ruang ujian terdiri dari 15 peserta, 1 Proktor, dan 1 Pengawas dengan mengikuti ketentuan yang ditetapkan oleh GTK. Untuk ketentuan tes tahun 2024 Uniflor bertindak sebagai pelaksana Tes Substantif sedangkan koordinator TUK yakni Universitas Nusa Cendana Kupang.


Kaprodi PPG LPTK Uniflor Dr. Veronika Genua, S.Pd., M.Hum. sekaligus panitia TUK berharap agar semua peserta Tes Substantif Angkatan 1 2024 dinyatakan lulus agar dapat mengikuti proses lanjutan yaitu wawancara sebagai persiapan menjadi mahasiswa PPG Prajabatan Angkatan 1 2024. Tes yang dilaksanakan terdiri dari 3 bagian yaitu terkait bidang ilmu, literasi, dan numerasi. Peserta yang lulus diharapkan dapat mengasah kemampuannya menjadi guru yang professional untuk mendidik dan mencerdaskan anak bangsa yang milenial di Era 5.0.

Selain itu ia juga berharap agar banyak peserta dari 4 bidang studi yang ada di Uniflor lulus sehingga September 2024 nanti bisa menjadi mahasiswa PPG Prajabatan dengan semangat juang tinggi menguasai TIK. Seluruh peserta yang lulus akan menjalani perkuliahan hybrid selama 1 tahun, mendapat beasiswa dari pemerintah selama 1 tahun, dan mendapatkan sertifikat pendidik menjadi guru yang profesional.(2teh). 

Previous
Next Post »