RAKOR PENYUSUNAN LAPORAN AKHIR PELAKSANAAN PPG DALJAB KATEGORI 1 ANGKATAN 3 TAHUN 2023

 


Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Laporan Akhir Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 3 Tahun 2023 merupakan salah satu bagian yang harus dilalui dalam Program PPG yang sudah diatur oleh pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan pada Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI). Hal tersebut disampaikan oleh Kaprodi PPG (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) LPTK Universitas Flores (Uniflor) Dr. Veronika Genua, S.Pd., M.Hum., Sabtu (6/4/2024).

Dalam kegiatan yang digelar di Aula 2 Hotel Flores Mandiri, pukul 09.00 WITA s.d. selesai tersebut, Kaprodi PPG LPTK Uniflor menyampaikan bahwa proses untuk sampai pada kegiatan tersebut melewati beberapa tahap yaitu Rakor Persiapan Perkuliahan, Orientasi Pendidikan, Rakor Pelaksanaan Perkuliahan, Rakor UKM PPG untuk menyiapkan mahasiswa mengikuti ujian yang dilaksanakan secara nasional, hingga Rakor Evaluasi Pelaksanaan Perkuliahan. Dalam Rakor Penyusunan Laporan Akhir Pelaksanaan PPG akan dilihat seluruh gambaran pada hasil akhir untuk dilaporkan kepada Kemendikbudristek RI dan Uniflor sebagai salah satu program yang telah dijalankan.


Pada saat yang sama juga telah dibuka pendaftaran untuk calon mahasiswa PPG Prajabatan sehingga perlu dipromosikan kepada para alumni yang ingin mengikutinya sehingga Uniflor bisa menerima mahasiswa peserta PPG Prajabatan Angkatan 1 Tahun 2024. Sementara itu untuk PPG Daljab Angkatan 1 Tahun 2024 setelah berita kelulusan dengan sendirinya akan dibagi oleh pemerintah untuk penyebarannya pada LPTK di seluruh Indonesia termasuk Uniflor.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pengurus PPG LPTK Uniflor tersebut juga dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Uniflor Dr. Avianita Rachmawati, S.Sos., M.M. Dalam sambutannya Direktur Pascasarjana turut menitipkan pesan agar setiap orang turut mempromosikan pembukaan PPG Prajabatan Angkatan 1 Tahun 2024 yang mana akan ditutup pada tanggal 15 Mei 2024, terkait bidang studi yang akan dibuka. Quota minimal dari pemerintah adalah 10 peserta pendaftar dari daratan Flores. Jika quota terpenuhi dan/atau melebihi maka kegiatan perkuliahan PPG Prajabatan Angkatan 1 Tahun 2024 dapat terlaksana.(2teh).

Latest
Previous
Next Post »