VISITASI PENJAMINAN MUTU PROGRAM PPG UNIFLOR DAN TES SUBSTANTIF GEL III PRAJAB TAHUN 2023

 


Bulan Maret 2023, Universitas Flores (Uniflor) mendapat kepercayaan kepercayaan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendibudristek RI) sebagai Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) penyelenggara Pendidikan Profesi Guru (PPG) dengan Kaprodi Dr. Veronika Genua, S.Pd.,M.Hum. Konsorsium PPG wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terdiri dari Uniflor, Universitas St. Paulus - Ruteng, dan Universitas Katolik Widya Mandira - Kupang. 



Proses perkuliahan telah dimulai dengan interval waktu yang singkat yakni 57 hari telah terus berjalan dari angkatan ke angkatan hingga paling terkini proses perkuliahan yang baru saja kembali dilaksanakan yaitu perkuliahan PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 3 Tahun 2023 Program Pascasarjana Uniflor. Pergerakan perkuliahan yang cepat yakni per 57 hari menyebabkan Prodi PPG lebih cepat melakukan visitasi dibandingkan program studi lain.



Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Pascasarjana Uniflor Dr. Mansyur Abdul Hamid, S.E., M.M. pada kegiatan Visitasi Penjaminan Mutu Program PPG Uniflor, Rabu (22/11/2023), di ruang kuliah Pascasarjana Uniflor. Visitasi yang dilakukan oleh Subhan Munafis, S.Hut., M.M. merupakan kunjungan untuk melihat langsung kondisi di lapangan terkait LPTK PPG Uniflor antara lain kondisi sarana-prasarananya. Pada kegiatan ini, LPTK PPG Uniflor mempertaruhkan kepercayaan yang diberikan kementrian dalam penyelenggaraan kegiatan PPG.

Kegiatan yang berlangsung pukul 08.00 WITA s.d. selesai tersebut dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Uniflor, Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Uniflor Dr. Dra. Imaculata Fatima, MMA., dosen dan guru pamong, hingga perwakilan mahasiswa.

Pada hari yang sama juga dilaksanakan Tes Substantif Gelombang III Pra Jabatan. Jumlah peserta yang mengikuti adalah 57 orang dengan fasilitas 3 ruang kelas laboratorium komputer pada Pusat Komputer Uniflor. Setelah lulus mengikuti tes ini, peserta akan mengikuti tes lanjutan yaitu wawancara pusat secara daring.

PUBLIKASI UNIVERSITAS FLORES

(2teh).

Previous
Next Post »