PROGRAM PPG UNIFLOR GELAR TES SUBSTANTIF (PPG PRAJABATAN TAHUN 2023 GELOMBANG I)



 


Suasana Ujian.

Seleksi calon Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan 2023 telah memasuki tahap ujian dan atau tes substantif. Berlokasi di Laboratorium Komputer Universitas Flores (Uniflor) tercatat 91 peserta mengikuti tes substantif, Jum'at (7/7/2023), pukul 07.30 WITA s.d. selesai. Terdapat beberapa rangkain tes yang harus dikerjakan peserta yaitu kemampuan dasar literasi, kemampuan dasar numerasi, dan pngguasaan konten sesuai bidang studi.

Ketua Program PPG Uniflor sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Dr. Veronika Genua, S.Pd., M.Hum. berharap sebanyak 91 peserta dapat lolos tes substantif ini dan menjadi mahasiswa Program PPG Prajabatan dan guru yang profesional. Setelah tes substantif akan ada tes lanjutan yaitu wawancara yang mana jadwalnya akan diatur oleh Direktorat Pendidikan Profesi Guru, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, yang bernaung di bawah Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

PPG Prajabatan adalah program pendidikan profesi untuk mencetak generasi baru guru-guru Indonesia yang memiliki panggilan hati menjadi guru, profesional, komitmen menjadi teladan, cinta terhadap profesi, dan pembelajar sepanjang hayat. PPG Prajabatan diselenggarakan bagi lulusan sarjana atau sarjana terapan maupun Diploma IV baik dari jurusan pendidikan maupun non kependidikan bagi calon guru untuk mendapat sertifikat pendidik.(2teh).


First